jump to navigation

Boikot Produk Belanda April 5, 2008

Posted by merenung in Jum'at, Serba-serbi.
Tags: , , ,
trackback
Walaupun belum dan tidak ada keinginan melihat karya amalan jahat Geert Wilder Fitna, tetapi mendengarkan response dan perbicangan di seluruh media sudah cukup menggambarkan bahwa Umat Islam secara bersama-sama mupun sendiri-sendiri harus bereaksi sepadan (setimpal) dengan apa yang dilakukan oleh anggota parlemen Belanda ini. Membiarkan penghinaan ini terus menerus terjadi seperti pendapat seorang Romo Magnis yang aku sempat lihat di TV swasta dan sepertinya tidak dibantah oleh pembicara lainnya yang seorang Rektor UIN Syarif Hidayatullah, dinilai akan membuat para penghina agama akan suka rela berhenti menghina. Konon mungkin karena bosan tidak mendapat tanggapan. Dicontohkannya penghinaan kepada agama Katholik yang konon menyurut sendiri.

Himbauan paling cocok menurutku adalah dengan memboikot semua yang berhubungan dengan Belanda. Sebagaimana disuarakan oleh mantan Perdana Mentri Malaysia beberapa waktu lalu. Sikap ini sepadan (setimpal) karena terbukti mereka memperlakukan seluruh Umat Islam persis seperti pelaku bom Bali atau penabrak Twin Tower. Bahkan hanya karena namanya berbau Islam saja, seorang seniman Indonesia tidak bisa masuk ke Amerika. Kalau mereka bisa berhati-hati dan melihat semua orang Islam patut dicurigai sama dengan pelaku bom Bali atau penabarak Twin Tower, kenapa kita tidak bisa berhati-hati dan melihat semua orang Belanda patut dicurigai sama dengan anggota parlemen Belanda yang sudah pasti ada pendukungnya? Kalau seseorang yang bukan siapa-siapa bisa dianggap mewakili dan didukung oleh suatu umat, mengapa seorang anggota parlemen tidak bisa mewakili dan didukung suatu bangsa?

Bersama-sama atau sendiri-sendiri umat Islam harus meresponse amal jahat mereka dengan amal shaleh yang beradab. Boikot seluruh yang berhubungan dengan negara-negara penghina agama. Tunjukkan bahwa mereka keliru menilai kita. Biarlah ALLAH yang membuka atau menutup mata hati mereka. Caci-maki dan sikap anarkis tidak akan membukakan mata dan telinga mereka.
Mulailah dengan memboikot semua yang berhubungan dengan produk Belanda.

Sekarang !

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: