jump to navigation

Bapak – Anak Tiga Empat July 13, 2008

Posted by merenung in Umum.
Tags: ,
trackback

Dua minggu ini, terutama seminggu belakangan ini, orang serumah stress. Pasalnya anak ku yang batal mendaftar untuk masuk SMA PL menerima NEM yang agak tanggung (33.15). Angka rata-rata 8.288 memang bukan angka yang rendah, tapi juga bukan angka yang tinggi untuk masuk SMA unggulan. Anak-anak sekarang ternyata pada pinter-pinter dengan angka rata-rata 9 keatas. Waktu aku menggoda anakku dengan membandingkan dengan teman-teman yang nilainya lebih tinggi, dia menjawab dengan sedikit berkilah, “Kan aku nggak boleh nyontek…”. Ya sudah……, memang seperti itu titipan pesanku. “Jangan nyontek !”. Sekarang, ya…..kita harus deg-deg-an nungguin hasil seleksi on-line di internet.

Alhamdulillah. Alhasil, anakku diterima di SMA Negeri 34, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Nomor urut ke 3 dari bawah. Lumayan uring-uringan, anakku stress nungguin hari penutupan. Pasalnya dari hari-ke-hari, jam-ke-jam, urutan namanya pada daftar on line terdesak turun oleh pendaftar baru dengan nilai yang lebih tinggi, atau orang lemparan dari sekolah lain. Tapi sekarang sudah lega. ALLAH Yang Maha Pemurah, memberikan pilihan sekolah yang baik untuk anakku.

Sekarang jadinya, bapak dan anak akan sama-sama jadi alumni SMA Negeri 34, Pondok Labu Jakarta Selatan. Sekolah yang aku tinggalkan 26 (dua puluh enam) tahun yang lalu. Apalagi, adik-adikku dan ipar-iparku semua lulusan SMA yang sama. Alhasil, seluruh keluarga besarku akan menjadi alumni SMA Negeri 34.  Suatu saat nanti, kalau mau reuni seluruh angkatan, keluarga besarku mungkin akan datang semua. He…he….he……..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: