jump to navigation

Bangsa Sinetron December 24, 2008

Posted by merenung in Umum.
Tags: , , ,
trackback

Kali ini artis Dicky Chandra memenangi Pilkada Garut dan bakal menjadi Wakil Bupati Garut. Fenomena artis menjadi pejabat, baik eksekutif maupun legislatif memang sedang menjadi trend di negeri ini. Hukum ALLAH memang tidak dapat diubah-ubah. Belum dan mungkin tidak akan pernah kita mendengar rombongan kuda dipimpin oleh singa, sebagaimana tidak ada rombongan salmon dipimpin oleh lumba-lumba.

dickychandra

Pemimpin yang dipilih oleh rakyat pastilah menggambarkan rakyat itu sendiri. Kalau pemimpinnya seorang yang bijak, amanah dan sayang pada rakyatnya, maka dapat dipastikan kebanyakan rakyatnya adalah orang-orang yang bijak, amanah dan penuh kasih sayang.

Saat para pemimpin yang terpilih adalah orang-orang yang populer pandai berperan (pelakon sandiwara) di sinetron, maka pemilihnya memang lah penggemar sinetron.

Siap-siaplah para politisi yang pandai berbicara. Jangan-jangan bangsa ini sedang memasuki fase bangsa sinetron. Pelakon sinetron pasti lebih laku dibanding pembicara, saat fase bangsa NATO (no action talk only) telah lewat. Menjaring artis sebagai pendamping menjadi pilihan paling rasional karena mereka lebih dapat menghibur dibandingkan janji-janji surga yang selama ini telah bosan rakyat mendengarnya.

Sinetron telah terbukti nyata menghibur.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: