jump to navigation

Kepunyaan ALLAH May 17, 2009

Posted by merenung in Kehidupan, Umum.
Tags:
trackback

….. Pernah suatu waktu, dia hendak berbelanja di sebuah toko emas di Jeddah. Namun sang pemilik tidak ada di tokonya lantaran sedang sholat. Jerry menunggu di luar, tak berani masuk ke dalam.

“Mengapa Anda tidak masuk ke toko saya?” tanya si pemilik toko ketika selesai sholat. “Saya tidak berani. Nanti, ada yang mengira saya maling dan mendapat hukuman yang berat,” jawab Jerry.

Dengan tenang, orang Arab ini menjawab, “Semua barang tersebut bukan milik saya. Ini semua kepunyaan ALLAH SWT. Mungkin saja Anda lebih perlu dari saya.” Mendapat jawaban itu, bertambahlah ketakjuban Jerry.

(from Republika, Ahad 17 Mei 2009, Islam Digest – Mualaf, Jerry Duane Gray)

Demikian sering aku mendengar bahkan mengalami peristiwa sederhana seperti cuplikan cerita tadi. Betapa, sesering itu pula aku tidak paham atas makna peristiwa tersebut, hanya kerena ego dunia yang selalu saja aku pelihara.

Ya ALLAH berilah sedikit kepandaian kepada hamba, agar hamba dapat sedikit mengerti.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment