jump to navigation

Nikmat Tidur September 16, 2010

Posted by merenung in Serba-serbi, Umum.
Tags:
trackback

Salah satu nikmat yang ALLAH berikan kepada kita adalah “tidur”. Kalau dipikir betapa nikmatnya tidur kita, apalagi kalau bisa mimpi yang indah dan berbunga-bunga. Tetapi mungkin, kepada bangsa inilah ALLAH memberikan nikmat itu lebih banyak dibandingkan bangsa-bangsa lain di muka bumi ini.

Bayangkan, bangsa lain di Asia seperti Jepang, bahkan harus bekerja keras dan capek terlebih dahulu untuk bisa tidur. Bangun pagi berjalan tergesa-gesa, membaca buku sementara duduk dalam kereta di perjalanan menuju tempat kerjanya. Kerja keras sampai malam untuk kemudian bisa menerima nikmat tidur itu.

Beberapa bangsa lain, bahkan memerlukan bantuan minuman tertentu untuk membantu mereka menerima nikmat tidur itu. Belum lagi yang tergolong sakit dan memerlukan obat tidur. Itupun saat terbangun dari tidurnya, belum tentu mereka puas dengan kenyenyakan tidur mereka.

Tetapi coba lihat bangsa kita. Di kelas, pelajar dengan mudah ngantuk dan tertidur. Dalam perjalanan bus umum yang pengap, kereta api dan angkutan lainya, kita dengan mudah melihat orang bisa tertidur. Bahkan anggota parlemen dan para pejabat, sering tertangkap kamera dalam keadaan tertidur pulas di ruang rapat. Tidur nyenyak sambil dibayar, apa kurang nikmat?

Habis makan siang, aku biasanya dengan mudah menguap dan mengantuk, sayangnya sulit untuk mencari tempat dan waktu untuk tidur. Tapi itu sepertinya sudah menunjukkan betapa aku  diberi nikmat tidur lebih dari orang lain.

Selamat tidur dan mimpi indah.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: